ANALISIS
INDIKATOR
KELAS :
II
TEMA : HIDUP
RUKUN
SUBTEMA : 1. HIDUP RUKUN
DIRUMAH
PEMBELAJARAN
: 1 – 6
KOMPETENSI
DASAR
|
INDIKATOR
PADA BUKU
|
INDIKATOR
HASIL ANALISIS
|
3.3
Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.
4.3
Berinteraksi dengan
beragam teman di
lingkungan rumah dan
sekolah.
|
3.3.1
Menyebutkan
keberagaman
anggota
keluarga
berdasarkan
jenis
kelamin.
4.3.1
Menceritakan
kebersamaan
dengan
anggota
keluarga yang
berbeda
jenis kelamin.
|
·
KD
dan indicator sesuai
·
Siswa
menyebutkan anggota keluarga yang berjenis kelamin laki-laki
·
Siswa
menyebutkan anggota keluarga yang berjenis kelamin perempuan
·
KD
dan indikator tidak sesuai, karna terdapat pada indikator 3.3.1
|
3.3
Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.
4.3
Berinteraksi dengan beragam
teman di lingkungan rumah
dan sekolah.
|
3.3.2
Menyebutkkan keberagaman anggota keluarga berdasarkan kegemaran/hobi.
4.3.2
Menceritakan kebersamaan keluarga dengan anggota keluarga yang berbeda kegemaran/hobi.
|
·
KD
dan indikator tidak sesuai, karna terdapat pada indikator 3.3.1
·
KD
dan indikator sesuai, karna siswa menyebutkan anggota keluarga yang memiliki
karakteristik yang memiliki kegemaran/hobi sepak bola, bermain karet
|
3.3
Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah. Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.
4.3
Berinteraksi dengan beragam
teman di lingkungan rumah
dan sekolah
|
3.3.2
Menyebutkan keberagaman anggota keluarga berdasarkan kegemaran/hobi
3.3.3Menjelaskan
keberagaman
anggota keluarga berdasarkan sifat-sifat
yang dimiliki
4.3.3
Menceritakan kerja sama
dalam melaksanakan kegiatan
keluarga yang berbeda sifat/karakter
|
·
KD
dan indicator sesuai
·
KD
dan indicator sesuai
·
KD
dan indicator sesuai
|
3.3
Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.
4.3
Berinteraksi dengan beragam
teman di lingkungan rumah
dan sekolah.
|
3.3.3
Menjelaskan keberagaman anggota
keluarga berdasarkan sifat-sifat yangdimiliki.
4.3.3
Menceritakan kerja sama
dalam melaksanakan
kegiatan keluarga yang
berbeda sifat/karakter.
|
·
KD
dan indicator sesuai
·
KD
dan indicator sesuai
|
3.3
Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.
4.3
Berinteraksi dengan
beragam teman di
lingkungan rumah dan
sekolah Berinteraksi dengan
beragam teman di lingkungan rumah dan
sekolah.
|
3.3.4
Menunjukkan
Keberagamaan anggota keluarga
berdasarkan sifat-sifat yang dimiliki.
4.3.3
Menceritakan kerja sama dalam melaksanakan kegiatan keluarga yang berbeda sifat/karakter.
|
·
KD
dan indicator sesuai
·
KD
dan indicator sesuai
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar