Kamis, 17 Juli 2014

analisis indikator



ANALISIS INDIKATOR

KELAS                                                : II
TEMA                                      : HIDUP RUKUN
SUBTEMA                              : 1. HIDUP RUKUN DIRUMAH
PEMBELAJARAN                   : 1 – 6


Rounded Rectangle: 1.	ANALISIS INDIKATOR
 
                                                                   
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR PADA BUKU
INDIKATOR HASIL ANALISIS
3.3 Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.




4.3 Berinteraksi dengan
beragam teman di
lingkungan rumah dan
sekolah.

3.3.1 Menyebutkan
keberagaman anggota
keluarga berdasarkan
jenis kelamin.




4.3.1 Menceritakan
kebersamaan dengan
anggota keluarga yang
berbeda jenis kelamin.
·         KD dan indicator sesuai
·         Siswa menyebutkan anggota keluarga yang berjenis kelamin laki-laki
·         Siswa menyebutkan anggota keluarga yang berjenis kelamin perempuan

·         KD dan indikator tidak sesuai, karna terdapat pada indikator 3.3.1
3.3 Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.

4.3 Berinteraksi dengan beragam
teman di lingkungan rumah
dan sekolah.
3.3.2 Menyebutkkan keberagaman anggota keluarga berdasarkan kegemaran/hobi.

4.3.2 Menceritakan kebersamaan keluarga dengan anggota keluarga yang berbeda kegemaran/hobi.
·         KD dan indikator tidak sesuai, karna terdapat pada indikator 3.3.1


·         KD dan indikator sesuai, karna siswa menyebutkan anggota keluarga yang memiliki karakteristik yang memiliki kegemaran/hobi sepak bola, bermain karet
3.3 Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah. Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.






4.3 Berinteraksi dengan beragam
teman di lingkungan rumah
dan sekolah
3.3.2 Menyebutkan keberagaman anggota keluarga berdasarkan kegemaran/hobi




3.3.3Menjelaskan keberagaman
anggota keluarga berdasarkan sifat-sifat yang dimiliki

4.3.3 Menceritakan kerja sama
dalam melaksanakan kegiatan keluarga yang berbeda sifat/karakter
·         KD dan indicator sesuai







·         KD dan indicator sesuai



·         KD dan indicator sesuai
3.3 Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.

4.3 Berinteraksi dengan beragam
teman di lingkungan rumah
dan sekolah.
3.3.3 Menjelaskan  keberagaman anggota keluarga berdasarkan sifat-sifat yangdimiliki.

4.3.3 Menceritakan kerja sama
dalam melaksanakan
kegiatan keluarga yang
berbeda sifat/karakter.
·         KD dan indicator sesuai



·         KD dan indicator sesuai
3.3 Memahami makna
keberagaman karakteristik
individu di rumah dan di
sekolah.

4.3 Berinteraksi dengan
beragam teman di
lingkungan rumah dan
sekolah Berinteraksi dengan beragam teman di lingkungan rumah dan
sekolah.
3.3.4 Menunjukkan
Keberagamaan anggota keluarga berdasarkan sifat-sifat yang dimiliki.

4.3.3 Menceritakan kerja sama dalam melaksanakan kegiatan keluarga yang berbeda sifat/karakter.
·         KD dan indicator sesuai



·         KD dan indicator sesuai



Tidak ada komentar:

Posting Komentar